Tim penilai Lomba Sekolah  Sehat (LSS) Tingkat Provinsi DKI Jakarta menyambangi SMK Negeri 48 Jakarta di Jalan Raden Inten Kelurahan Kalender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (26/9/2019).

Kedatangan tim penilai LSS Tingkat Provinsi DKI Jakarta di sekolah tersebut berjumlah 12 anggota. Mereka datang dibawah pimpinan Ketua Tim Penilai LSS Tingkat Provinsi DKI Jakarta Husin yang diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto.

“Sampai saat ini, hasil tinjauan kami sekolah ini cukup layak, dan Insya Allah dapat menjadi perwakilan DKI Jakarta ke tingkat nasional,” ujar Husin.

Ia pun menilai berbagai inovasi yang terangkum cukup berjalan baik. Menurutnya, lomba ini bertujuan menciptakan sekolah sehat. Artinya, bagaimana sebuah sekolah itu bisa dikatakan sekolah sehat, apabila  manfaat kebiasaan dari sekolah itu seluruh siswa mampu membiasakan perilaku hidup sehat sehari-hari.

Ia menilai, lomba ini bertujuan untuk menciptakan sekolah sehat. Adapun penilaian sekolah sehat adalah saat seluruh siswa mampu membiasakan perilaku hidup sehat sehari-hari.

Husin pun menilai SMK Negeri 48 Jakarta telah memiliki berbagai inovasi.

“Tadi dari masing-masing inovasi yang dipaparkan oleh siswa juga terlihat semua berjalan dengan baik. Semoga ini dapat menjadikan kebiasaan yang positif baik disekolah hingga dimasyarakat,” paparnya.

LSS Jakarta Timur

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Uus Kuswanto menyambut kedatangan tim penilai LSS Tingkat Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019. Ia berharap SMK Negeri 48 Jakarta ini menjadi juara dan maju mewakili DKI Jakarta ditingkat nasional.

“Kami menerima dengan cukup bukti kesiapan yang penuh optimis, sehingga kegiatan ini dapat menata sarana pendidikan agar lebih sehat,” ungkap Uus.

Ia menambahkan, berbagai prestasi dari SMK Negeri 48 Jakarta mendukung kemajuan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan ditambah dukungan dari orang tua murid. Salah satunya dalam pelaksanaan Program Pokok UKS atau Trias UKS.

“SMK N 48 Jakarta ini, telah menyanggupi persyaratan itu. Tentunya kita juga lihat dan rasakan bahwa Trias UKS SMK N 48 Jakarta ini telah berkembang dan terbina cukup baik,” tambahnya